Minggu, 07 Agustus 2022

Proyek U-Ditch Yang Dikerjakan Oleh CV M2 Banten Diduga Tak Sesuai R.A.B


Tangerang, FBINEWS

Proyek u-ditch yang berada Perum Binong Permai RW. 12 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang diduga tidak sesuai spesifikasi standar maupun kualitas.

Berdasarkan papan nama informasi, proyek tersebut dilaksanakan oleh CV. M2 Banten  dengan anggaran senilai Rp. 189.150.000,00,- dan sumber dana dari APBD Provinsi Banten tahun 2022 melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Minggu, 07/08/2022.



Dari hasil pengamatan Awak Media di lokasi, pemasangan u-ditch diduga tak menggunakan mortar/ampar pasir, selain itu    pemasanganya dalam keadaan terendam air, serta didalam u-ditch terdapat pipa gas.

Salah seorang pekerja saat ditanya siapa pelaksana dari proyek tersebut, ia menyampaikan bahwa pelaksananya bernama encoh atau besrot.



"Pelaksananya si besrot bang, ini proyek dari provinsi," singkatnya.

Sedangkan, ketika Awak Media berulang kali mendatangi lokasi proyek, namun pengawas maupun pelaksana tak nampak di lokasi.

Dan ternyata setelah ditelusuri proyek tersebut ialah aspirasi dari Ir. H. Tubagus Luay Sofhani Anggota DPRD Provinsi Banten fraksi Partai PAN.

Sangat disayangkan, proyek yang seharusnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, akan tetapi terindikasi dikerjakanya kurang maksimal, al hasil mengakibatkan akan mengurangi daya tahan kekuatan, sehingga uditch cepat rusak.

Sampai berita ini diterbitkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten belum dapat dikonfirmasi.

Babay

JL.KH. ABDUL MALIK NO.13 RT.03/016 KEL. SUKASARI, KEC. TANGERANG, KOTA TANGERANG, BANTEN Wartawan Media FBINews Banten Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsbanten.net d dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist